klik disini untuk melihat http://bandara.web.id/

ATC Automation adalah suatu proses yang diarahkan untuk mengolah data yang digunakan untuk pemanduan lalu lintas udara yang hasil datanya dapat digunakan oleh ATC untuk mengambil keputusan.

Sistem ATC Automation berfungsi memberikan keselamatan dan efisiensi pelayanan lalu lintas udara (Air Traffic Services/ATS) kepada pesawat-pesawat yang broperasi dengan Instrument Flight Rules (FIR) dan Visual Flight Rules (VFR) didalam FIR Indonesia. Sistem berinterface dengan sumber radar dan fasilitas lalulintas udara, dan berkemampuan untuk mendukung ekspansi di masa depan serta pelatihan controller.

Cara-cara pengaturan lalu lintas udara yang manual dirubah oleh sistem ATC automation yang dapat meningkatkan efektifitas dan produktifitas dari ATC Controller. ATC Automation dapat juga memberikan pelayanan seperti weather advisory, flow control dan informasi status dari bandara.

Sistem yang akan menggunakan data-data Radar tersebut, yang berada pada Radar Data Processor Subsystem (RDPS), dan diolah bersama data yang diterima dari Flight Plan, yang berada pada FDPS dan akan ditampilkan pada workstation-workstation dengan display berukuran 2000 x 2000 pixel atau yang biasa disebut 2K 2K yang dipergunakan ATC untuk melakukan pemanduan terhadap penerbangan. Data lain yang diolah adalah Aeronautical Data Processing Subsystem, Automatic Dependence Surveillance Subsystem dan Automatic Message Switching Centre Subsystem

disclaimer

Semua tulisan di site ini hanyalah untuk belajar dan meningkatkan ketrampilan personel penerbangan dan menambah wawasan masyarakat umum. Jika ada perbedaan dengan dokumen resmi dari otoritas yang berwenang dan pabrik pesawat, maka dokumen resmilah yang berlaku. Klik di judul disclaimer di atas untuk melihat keseluruhan aturan penggunaan ilmuterbang.com
Go to top