Sama dengan profesional lainnya, setelah lulus sekolah, seorang penerbang juga harus mencari kerja secara normal. Bahkan dalam perjalanan karirnya kadang seorang penerbang harus pindah perusahaan karena berbagai sebab. Salah satu hal yang umum dalam rekrutmen penerbang adalah wawancara baik teknis maupun non teknis. Berikut ini beberapa link kumpulan pengalaman penerbang dalam wawancara pekerjaan dapat anda baca antara lain di :

www.willflyforfood.cc/
www.futureairlinepilot.com/
www.aviationinterviews.com

Perlu diingat bahwa kumpulan pertanyaan ini hanyalah gambaran apa yang bisa ditanyakan dalam sebuah wawancara. Bukan berarti pertanyaan yang ada di link tersebut akan ditanyakan dalam sebuah interview. Kemampuan teknis calon karyawan (penerbang) biasanya akan dinilai dalam wawancara ini. Jadi mohon berhati-hati dalam memberikan jawaban. 

Pertanyaan dalam bahasa Inggris sangat umum biarpun anda melamar pada perusahaan di Indonesia.

disclaimer

Semua tulisan di site ini hanyalah untuk belajar dan meningkatkan ketrampilan personel penerbangan dan menambah wawasan masyarakat umum. Jika ada perbedaan dengan dokumen resmi dari otoritas yang berwenang dan pabrik pesawat, maka dokumen resmilah yang berlaku. Klik di judul disclaimer di atas untuk melihat keseluruhan aturan penggunaan ilmuterbang.com
Go to top