1.Memegang CPL-IR (Multi Engine lebih diutamakan) yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Republik Indonesia 
2.Membukukan kurang lebih 160 jam terbang (dibuktikan di logbook dan surat pernyataan dari pihak Flying School tempat kandidat melaksanakan pelatihan terbang) 
3.Mempunyai sertifikat TOEFL 500 atau ICAO English level 4 
4.Memegang sertifikat yang di sahkan oleh regulator negara tempat dimana kandidat melaksanakan sekolahnya (apabila kandidat berasal dari Flying School di luar Indonesia) 
5.Bagi para calon kandidat yang telah lebih dari 3 tahun tidak terbang, wajib melaksanakan refreshing flight sebanyak 10 jam terlebih dahulu secara swadaya/ biaya sendiri dimana proses perekrutan baru bisa dilanjutkan setelahnya (dibuktikan dengan logbook dan surat dari Flying School tempat refreshing flight dilaksanakan) 
Catatan : Refreshing flight bisa dilakukan di Flying School manapun di Indonesia yang sudah memegang AOC 141 dari DKUPPU 
6.Menguasai bahasa asing lain selain bahasa Inggris , mempunyai sertifikat kecakapan lainnya, atau mempunyai sertifikat/ ijazah kesarjanaan atau Diploma mendapatkan perhatian tersendiri. 

(catatan admin ilmuterbang.com: untuk pilot non ab-initio dengan/tanpa type rating silahkan hubungi langsung citilink atau http://www.citilink.co.id/careers)

Bagi para calon kandidat yang memenuhi persyaratan diatas, dapat segera melayangkan : 

1. Surat lamaran, Curriculum Vitae dan pas foto berwarna 
2. scan License dan Sertifikat kelulusan 
3. scan Logbook 3 bulan terakhir 
4. scan Sertifikat pendukung 

Kirimkan dalam bentuk SOFT COPY format PDF/Word ke alamat email : pilotsrecruitment @citilink.co.id 

admin: Untuk informasi, disampaikan ke ilmuterbang.com melalui email

 

-------------------------------------------------------------------------------


Capt Admin, ane numpang iklan ya....
Beberapa rekan2 PPL / non PPL holder berencana untuk menyelenggarakan kelas "CPL/IR Ground Course" non reguler yang diselenggarakan setelah jam kerja. 
Kelas tersebut direncanakan diselenggarakan di Halim (di salah satu Flying School), sebanyak 4 hari dalam seminggu (Senin, Rabu, Jum'at dan Sabtu)
Minimum yang diharapkan adalah 15 peserta, saat ini sudah terkumpul 13 orang, jadi masih kurang 2 orang lagi. Jika sudah tercapai minimum kuota, diharapkan Juli ini kelas bisa segera dimulai.
Syarat nya adalah pemegang PPL license atau paling tidak sudah lulus PPL Ground course. (tdk harus PPL holder)
Semoga informasi ini bermanfaat utk rekan2 yang punya keinginan meneruskan ke CPL tapi terkendala waktu utk mengambil kelas CPL/IR ground reguler.
Untuk informasi, silahkan email saja: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
 

-------------------------------------------------------------------------------


Penerimaan Prajurit Penerbang TNI (sampai 30 Juni 2012)http://rekrutmen-tni.ilmci.com/papsdp/mulai.html 

 

disclaimer

Semua tulisan di site ini hanyalah untuk belajar dan meningkatkan ketrampilan personel penerbangan dan menambah wawasan masyarakat umum. Jika ada perbedaan dengan dokumen resmi dari otoritas yang berwenang dan pabrik pesawat, maka dokumen resmilah yang berlaku. Klik di judul disclaimer di atas untuk melihat keseluruhan aturan penggunaan ilmuterbang.com
Go to top