Set 10 kuliah (sekitar 11 + jam dalam durasi) dikutip dari kursus tiga hari yang dikembangkan di Lincoln Laboratorium MIT untuk memberikan pemahaman tentang konsep sistem radar dan teknologi untuk perwira militer dan sipil Departemen Pertahanan yang terlibat dalam pengembangan sistem radar, akuisisi, dan bidang-bidang terkait. Program tiga hari ini terdiri dari perkuliahan, demonstrasi, sesi laboratorium, dan tur keliling lab.

Set kuliah disajikan oleh Dr Robert M. O'Donnell, yang baru saja pensiun dari keanggotaan staf senior di Laboratorium Lincoln MIT, dan dirancang untuk menanamkan pengetahuan kerja dasar dari sistem radar.

Deskripsi Kuliah

Himpunan 10 kuliah dimulai dengan uraian pengantar konsep dasar dan istilah radar. Persamaan radar diperlukan untuk pemahaman dasar radar kemudian dikembangkan, bersama dengan beberapa contoh penggunaannya dalam desain sistem radar. Masalah propagasi Radar, seperti atenuasi, efek multipath dan ducting, dijelaskan di sini. Konsep radar cross-section, desain gelombang, antena, pemancar dan karakteristik penerima dan deteksi sinyal radar di hadapan kebisingan juga disajikan. Beberapa radar yang diperlukan untuk mendeteksi target kecil di hadapan gema radar jauh lebih besar dari laut atau  "clutter" permukaan dalam liputan radar. Ciri-ciri "clutter" ini dibahas, bersama dengan indikator target bergerak (MTI) dan Doppler Pulse teknik untuk mengurangi dampak negatif dari"clutter". Kursus ini dilanjutkan dengan ceramah yang meliputi pelacakan sasaran dan target estimasi parameter. Kuliah terakhir membahas pemancar dan penerima radar.

Klik di gambar di atas atau di lnk berikut untuk mengikuti pelajaran tentang radar ini:
http://www.ll.mit.edu/workshops/education/videocourses/introradar/

Sumber lain untuk mempelajari radar: http://radartutorial.eu/index.en.html

disclaimer

Semua tulisan di site ini hanyalah untuk belajar dan meningkatkan ketrampilan personel penerbangan dan menambah wawasan masyarakat umum. Jika ada perbedaan dengan dokumen resmi dari otoritas yang berwenang dan pabrik pesawat, maka dokumen resmilah yang berlaku. Klik di judul disclaimer di atas untuk melihat keseluruhan aturan penggunaan ilmuterbang.com
Go to top