Berbagai email dan pesan datang baik ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau media lain seperti facebook dan twitter. Intinya pengirim pesan bertanya apakah dia bisa menjadi profesional di bidang penerbangan sesuai dengan kondisi fisik yang bersangkutan atau mencari sekolah yang cocok bagi dirinya baik di dalam atau di luar negeri. Contohnya:
  • tinggi saya hampir 2 meter, boleh gak jadi pilot?
  • tinggi saya 150cm, bisa gak jadi penerbang?
  • saya epilepsi bisa gak jadi teknisi pesawat?
  • mata saya minus bisa gak jadi pilot?
  • ane kan ada bekas luka karna kecelakaan, nanti kalo ane masuk PLP gimana ? masih bisa ga ?
  • saya punya tato, boleh gak masuk sekolah teknisi?
  • gigi saya bolong, atau saya ompong

sampai pertanyaan-pertanyaan seperti:
  • apa isi ujian akademis STPI?
  • saya mau interview, apa sih pertanyaan yang akan diajukan?
  • Sekolah mana yang direkomendasikan oleh ilmuterbang.com.
Semua pertanyaan tersebut tidak ada yang bisa dijawab oleh saya atau anggota grup yang lain. Saya tidak tahu kondisi mata anda, saya tidak tahu kondisi tulang anda.

Saya tidak tahu kebijakan sekolah yang akan anda masuki, saya tidak tahu kondisi sekolah yang akan anda masuki apalagi kredibilitasnya.

Yang paling penting lagi, saya bukan dokter, apalagi paranormal yang bisa memperkirakan soal ujian yang akan anda hadapi. Semua tes medis yang diadakan tidak bisa diprediksi hasilnya sebelum dilakukan. Bahkan dokterpun perlu memeriksa anda sebelum memberi obat.

Saya juga bukan bankir yang bisa memberi anda pinjaman uang atau keringanan biaya sekolah.

Jadi jawaban paling mungkin yang akan saya berikan adalah:

"Cari info dari sekolahnya, bandingkan dengan sekolah lain, persiapkan fisik anda sebaik mungkin, siapkan dananya, datang, daftar, coba dan saya doakan agar berhasil dan sukses!". Amiin.

Jangan biarkan sesuatu yang anda anggap sebuah kekurangan dijadikan halangan untuk mencoba dan berjuang demi kesuksesan anda. 

Untuk mencari informasi sekolah bisa disampaikan di grup facebook ilmuterbang.com, siapa tahu ada alumninya yang berkenan berbagi informasi. 

disclaimer

Semua tulisan di site ini hanyalah untuk belajar dan meningkatkan ketrampilan personel penerbangan dan menambah wawasan masyarakat umum. Jika ada perbedaan dengan dokumen resmi dari otoritas yang berwenang dan pabrik pesawat, maka dokumen resmilah yang berlaku. Klik di judul disclaimer di atas untuk melihat keseluruhan aturan penggunaan ilmuterbang.com
Go to top