pesawat multi engineRizqon Nurtana
Permisi ....
Saya mau bertanya
Apakah multi engine rating itu diperlukan utk mendaftar pekerjaan sbg pilot di maskapai penerbangan ?

Mohon pencerahannya
Terima kasih
05 July at 10:41 via Mobile Web


Petugas Ilmuterbangdotkom
Saat ini dengan kebutuhan penerbang yang cukup tinggi di Indonesia, multi engine (ME) rating bukan syarat utama. Keadaan ini mungkin bisa berubah tidak lama lagi pada saat pasokan penerbang mulai meningkat.

Rating ME akan diberikan oleh maskapai bersama dengan type rating pesawatnya jika pesawatnya mempunyai mesin lebih dari satu.
Dengan mengambil type rating pesawat yang Multi Engine maka sebenarnya akan punya rating ME. Tapi banyak training center untuk pesawat advance, hanya mau mendidik pilot yang sudah punya ME di light twin karena mereka tidak mau mengulang silabus dasar.
Kalau belum punya ME sama sekali, ada pelajaran2 tentang sifat2 pesawat ME yang tidak sama dengan Single Engine, terutama aerodinamiknya dan rulesnya yang belum pernah dipelajari.

Saran kami, sebisa mungkin ambil rating ME untuk karir anda di masa datang.

disclaimer

Semua tulisan di site ini hanyalah untuk belajar dan meningkatkan ketrampilan personel penerbangan dan menambah wawasan masyarakat umum. Jika ada perbedaan dengan dokumen resmi dari otoritas yang berwenang dan pabrik pesawat, maka dokumen resmilah yang berlaku. Klik di judul disclaimer di atas untuk melihat keseluruhan aturan penggunaan ilmuterbang.com
Go to top